SMK NEGERI 1 GRATI , 13 AGUSTUS 2020

Nara sumber  :  Bpk. Drs. Ach.Sarkawi, M.Pd  (Kepala SMK Negeri 2 Pasuruan)

 

SMK Negeri 1 Grati Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu SMK di Jawa Timur yang ditunjuk sebagai SMK BLUD Jawa Timur di tahun 2020. Agar SMK Negeri 1 Grati bisa direkomendasikan untuk mendapatkan SK SMK BLUD dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur maka ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, diantaranya adalah kesiapan secara fisik dan kelengkapan administrasi. Pembentukan struktur organisasi dan team pengelola keuangan menjadi target utama. Karena itu SMK Negeri 1 Grati membutuhkan pendampingan dari SMK yang sudah terlebih dahulu menjalankan aktifitas sebagai SMK BLUD di  Jawa Timur.

SMK Negeri 2 kota Pasuruan telah ditunjuk sebagai pendamping SMK Negeri 1 Grati untuk proses persiapan sampai SMK Negeri Grati direkomendasikan mendapatkan SK sebagai SMK BLUD di wilayah kabupaten Pasuruan. Pada tanggal 13 Agustus 2020 bertempat di SMK Negeri Grati dilaksanakan Workshop Pengembangan BLUD SMK 2020. Bertindak sebagai narasumber pada kesempatan tersebut adalah Bpk. Drs. Ach.Sarkawi, M.Pd (Kepala SMK Negeri 2 Pasuruan) sekaligus sebagai pendamping BLUD.

Bertempat di aula acara ini dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Grati, Ibu Dra. Nining Faridah, Msi. Acara ini disambut dengan antusiasme yang sangat tinggi oleh guru-guru SMK Negeri 1 Grati yang telah ditunjuk sebagai pengelola BLUD. Bpk. Drs. Ach.Sarkawi, M.Pd sebagai narasumber telah memberikan pengarahan dan wawasan tentang BLUD dengan sangat gamblang. Penjelasan beliau yang didasarkan atas pengalaman mengelola BLUD cukup menarik perhatian peserta, sehingga cukup mampu memberikan semangat yang luar biasa. Pertanyaan-pertanyaan peserta mampu dijawab dengan sangat sempurna dan meyakinkan. Sumbangan saran dari narasumber juga sangat bisa diterima oleh SMK Negeri 1 Grati. Acara ini berlangsung cukup panjang sampai memakan waktu hampir  jam. Akhirnya acara ditutup pada pukul 13.00 dengan harapan akan dilanjutkan di kemudian hari.