Sabtu, 18 Juni 2011 - 16:36:22 WIB
AMD Perkuat Desktop Generasi Baru dengan Chipset 9 Series
Diposting oleh : Artha NS
Kategori: Teknologi - Dibaca: 1292 kali

Jakarta - AMD meluncurkan jajaran chipset 9-series yang membantu perakit PC membuat platform desktop performa tinggi generasi baru. AMD juga merilis HD Tablet Platform 2011, berbasis AMD Accelerated Processing Unit (APU) Z-series, yang memungkinkan tampilan media tajam dan kemampuan kreasi konten untuk tablet Microsoft Windows.

“Konsumen menghendaki peningkatan pengalaman visual yang lebih hidup, lebih menarik, serta ada kebutuhan yang lebih besar akan kinerja tinggi, mulus, grafik hidup dan daya komputasi tak tertandingi,” klaim John Taylor, Product Marketing Director AMD dalam keterangan yang diterima detikINET.

Chipset 9-series menyediakan fondasi untuk membuka pengalaman dengan desktop AMD. Chipset itu adalah komponen kunci dari “Scorpius”, desktop platform generasi selanjutnya dari AMD, yang juga akan menampilkan prosesor 8 core “Zambezi” dan kartu grafis AMD Radeon HD6000 series untuk pengalaman HD entertainment dan gaming, multitasking ekstrim, tweaking, dan overclocking.

Chipset 9-series merupakan chipset pertama yang mendukung AMD AM3+ prosesor socket dan menggabungkan kompatibilitas dengan AM3 socket sebelumnya. Papan ini memungkinkan kinerja cepat dengan dukungan untuk teknologi AMD CrossFireX, yang memungkinkan hingga empat GPU AMD Radeon berproses bersama.

Selain itu, chipset ini mendukung pengelolaan clock rate melalui perangkat lunak AMD OverDrive. Jajaran chipset 9-series memiliki hingga enam hard drive 3.0 6 Gbps SATA port antar-muka, Gigabit Ethernet, teknologi HyperTransport 3.0, dan PCI Express® Generation 2.0 untuk pengalaman komputasi ekstrem di tempat kerja dan bermain.

Jajaran chipset 9-series akan tersedia dari berbagai produsen perangkat, termasuk ASRock, ASUS, Biostar, ECS, Foxconn Technology GIGABYTE Technology, Jetway dan MSI.

Tablet Windows Didukung Grafis AMD


Hingga 2015 mendatang, Gartner memprediksi pasar tablet dapat melebihi USD 200 juta dan, sebagai pasar yang besar dan stabil, AMD akan terus memperluas opsi APU, menyediakan grafis level terpisah untuk komputer tablet dan semua bentuk perangkat bergerak lainnya.

Sebagai tambahan untuk integrasi mendalam dengan sistem operasi seperti Windows, platform HD tablet AMD 2011 menawarkan dukungan untuk HTML 5, Adobe Flash 10.2 dan monitor eksternal, yang memungkinkan grafis memukau untuk game, video streaming, dan hiburan lainnya.

 

sumber: detik.com




0 Komentar :