Jumat, 10 Juni 2011 - 07:12:50 WIB
Proton Indonesia Sumbang Mobil dan Mesin untuk SMK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Teknologi - Dibaca: 8068 kali

JAKARTA- PT Proton Edar Indonesia (PEI) selaku pemegang merek Proton di Indonesia dikabarkan memiliki keinginan untuk berpartisipasi dalam meningkatkan mutu sekolah kejuruan terutama pada jurusan otomotif.

Keinginan lantas ini diwujudkan oleh PEI dengan menyumbangkan 20 unit mobil dan 15 mesin Proton Wira kepada 20 Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia pada acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2011.

PEI mengatakan dalam keterangan resminya bahwa acara penyerahan ini disaksikan oleh Mendiknas Mohammad Nuh bersama Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato ?Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan.

Pemberian secara simbolis donasi mobil dan mesin Proton Wira itu sendiri dilakukan oleh Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia Gunther Scherz kepada 2 perwakilan SMK di kantor Kementrian Pendidikan Nasional pada Senin, (02/05/2011).

?Ini adalah partisipasi nyata keikutsertaan pihak swasta di dalam memajukan dunia pendidikan, karena itu terbuka kesempatan bagi siapapun untuk melakukan hal serupa,? kata M. Nuh. Selain itu, Mendiknas menambahkan bahwa peningkatan mutu SMK merupakan salah satu dari lima prioritas program kementerian berkait dengan pendidikan voksional. ?Melalui sumbangan ini kita berharap keterampilan peserta didik dalam mengenal dunia nyata terhadap apa yang akan digelutinya makin baik,? kata Mendiknas.

Menurut Gunther, program donasi ini merupakan bagian dari program CSR dan bentuk partisipasi Proton Edar Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam mendukung proses pendidikan di Indonesia. ?Donasi yang terdiri dari kendaraan dan mesin Proton Wira ini diharapkan dapat digunakan sebagai materi praktek teknologi mesin otomotif di berbagai SMK yang menerimanya. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas dan kemampuan para peserta didik SMK dalam teknologi permesinan otomotif khususnya teknologi mesin Proton,? katanya.

?Pengetahuan mengenai mesin Proton Wira ini kami harapkan bisa menjadi salah satu bekal bagi para siswa yang akan terjun mencari kerja setelah menyelesaikan pendidikannya di SMK,? kata Kepala SMK 1 Bekasi Chaeruddin. Lebih jauh, Chaeruddin mengharapkan bahwa nantinya para siswa lulusan SMK dapat diserap oleh pihak PEI untuk menjadi teknisi di berbagai gerai after sales servicenya di Indonesia.

?Telah menjadi filosofi PT Proton Edar Indonesia untuk dapat berkontribusi dan peduli dengan lingkungan dimana Proton berada.? tegas Gunther.
(uky)

sumber: okezone.com




0 Komentar :