Jumat, 10 Juni 2011 - 05:36:45 WIB
Mobil SMK Ramai Peminat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Teknologi - Dibaca: 2664 kali

JAKARTA- Meski baru resmi diluncurkan tepat saat Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2010 mendatang, ternyata mobil kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah ramai diminati masyarakat.

Hal ini diungkapkan Tenaga Ahli Direktorat Pembinaan SMK, Ari Setiawan ketika ditemui okezone di sela acara Kompetisi SMK di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pekan lalu.

Ari mengaku, selama dipajang dalam acara tersebut, baik Rajawali maupun Digdaya sudah banyak diminati oleh para pengunjung yang kebetulan hadir di lokasi itu. "Mungkin sudah ada 200-an orang yang tanya soal mobil-mobil ini," paparnya.

Mereka, tambah Ari, rata-rata menanyakan perihal bagaimana kemampuan mobil tersebut, ketersediaan suku cadangnya, dan berapa harganya. "Ketika tahu harganya di bawah Rp200 juta, mereka pada langsung ingin memesan," sebut Ari.

Sebab kata dia, para calon konsumen itu mengira Rajawali yang tampil berupa Sport Utility Vehicle (SUV) dan Digdaya yang hadir dengan model double cabin, harganya akan sama dengan mobil-mobil dari negara lain.

"Mobil-mobil yang sama dari Jepang saja sekarang harganya hampir Rp300 jutaan, jadi mereka semangat sekali ketika mengetahui Rajawali dan DIgdaya harganya bisa di bawah itu, apalagi ini buatan Indonesia jadi ada kebanggaan tersendiri," lanjutnya.

Karena itu ia berharap Rajawali dan Digdaya bisa terjual sebanyak 200-250 unit tiap tahunnya. "Produksi semua di bantu AIK (PT Autocar Industri Komponen)," lanjut Ari.

Tetapi sekali lagi Ari mengaku belum bisa membuka keran pesanan untuk kedua mobil tersebut. "Saat ini sih kita sudah punya stok sekira 10 unit, tapi memang kita tidak buka pesanan dulu sampai 17 Agustus itu berkaitan pula agar kita punya waktu untuk produksi lebih banyak," imbuhnya. (uky) 

sumber: okezone.com 




0 Komentar :