Jumat, 10 Juni 2011 - 05:33:08 WIB
SMK Digandeng Jadi Pusat Perakitan Mobil Listrik Eropa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Teknologi - Dibaca: 5261 kali

JAKARTA- Tawaran kerjasama kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Singosari yang datang dari mantan desainer Lamborghini ternyata diperuntukan guna membangun mobil listrik baru.

Kep. Sekolah SMK 1 Sigosari, bagus Gunawan mengungkapkan, mantan desainer Lamborghini yang dulunya merupakan dosen universitas di Surabaya tersebut datang bersama timnya guan menawarkan kerjasama dengan pihak sekolah.

"Mereka ingin kerjasama membangun mobil listrik tapi bukan untuk konsumsi Indonesia melainkan untuk Eropa," sebut Bagus ketika dihubungi okezone, Rabu (18/8/2010).

Meski tak dapat menyebutkan merek mobil listrik apa yang dimaksud, namun dirinya mengaku, kemungkinan terbesar mobil tersebut tidak akan dipasarkan di Indonesia. "Karena kalau melihat desain ground clereance-nya, tidak cocok dengan jalan-jalan di Indonesia," sebut dia.

Nantinya, lanjut Bagus, siswa-siswa SMK akan dipercaya sebagai pusat assembly (perakitan) mobil listrik tersebut sebelum akhirnya dipasarkan di belahan dunia Eropa.

Meski tak dipasarkan di negara sendiri, namun ia menegaskan, bila kerja sama itu nantinya tercipta, maka harus ada nama Esemka di merek dagang perusahaan mobil listrik tersebut. "Kita bilang seperti itu, harus ada SMK-nya," tegas Bagus. (uky)
 
sumber: okezone.com 



0 Komentar :